Apa yang akan terjadi kalau Mentri kominfo benar-benar memblokir media sosial?

Hay sobat septila, ahir-ahir ini pasti sobat sudah denger tentang berita pemblokiran salah satu aplikasi yang ramai digunakan di Indonesia yaitu Telegram, dan kabar nya secara resmi Telegram sudah di blokir di indonesia, namun setelah saya coba ternyata masih berfungsi dengan normal serta masih bisa untuk akses kirim dan terima pesan normal seperti biasanya pada aplikasi mobile yang saya gunakan. namun memang sudah Not Found pada situs Telegram resmi, jadi yang di blokir itu penggunaan Telegram atau situs Telegram? mana yang benar, kalau salah pada situs apa salah dari situs telegram? kalau salahnya di aplikasi mobile kenapa masih bisa digunakan? atau jangan-jangan mentri kita gak bisa ya cara memblokir nya? ah sudah lah, yang jelas pada aplikasi mobile saya berjalan lancara dan bisa.

Apakah benar walau telegram sudah diblokir masih bisa digunakan?

Emmmm... jawaban nya masih bisa, seperti yang tertulis diatas, untuk aplikasi mobile masih berjalan lancar. mungkin pertanyaanya Apakah masih bisa kita membuka Telegram melalui desktop? lebth tepat nya! jawaban nya juga bisa. cara nya bagaimana agar kita tetap bisa menggunakan telegram? dengan banyak cara! nanti kita kasih tahu. eh tau.

Apakah benar setelah telegram diblokir selanjut nya Facebook, Youtube, dan Google juga menyusul akan di blokir oleh kominfo di Indonesia?

Rumor yang admin dengar juga seperti itu, namun kepastian nya kita lihat nanti apakah benar-benar Kominfo akan memblokir Youtube, Facebook, Intagram, Google dan bahkan semua Medosos yang kita pakai saat ini.

4 Efek Negatif dari pemblokiran media sosial yang kominfo lakukan di Indonesia?
dimana seperti biasa nya, kalau kita mengambil sebuah keputas tentu akan ada efek tertentu, baik positif maupun negatif, dan apa saya akan membahas efek negatif dahulu jikalau benar-benar mentri kominfo memblokir media sosial di indonesia.

1.Orang indonesia akan mencari cara membobol atau melawati akses pemblokiran yang di lakukan oleh kominfo.

dan apa yang terjadi? maka orang indonesia akan lebih banyak menemuka konten porno dan banyak yang melangalami gangguan pada mental karena mereka merasa sudah bisa membobol sebuah alat pencekal atau situs, dan jikalau itu berhasil semua situs akan berhasil mereka lewati karena cara itu begitu mudah dan ahir nya sesuatu yang tadi nya di cekal malah tampak seperti tidak karena banyak sekali sodtware dan aplikasi yang bisa melewati sebuah situs yang di cekal oleh pemerintah dan cara itu sangat mudah dan bahkan banyak yang gratisan.

Darimana mereka mendapatkan software atau cara membobol aplikasi dan situs yang di cekal pemerintah?

Akan banyak tutorial mengenai hal tersebut, contoh telegram saja ketika 1 hari di blokir, ribuan bahkan jutaan orang memposting cara membobol Telegram untuk tetap bisa digunakan.

2.Orang indonesia akan lebih banyak pengagguran.

Kenapa dengan Kominfo memblokir media sosial nanti nya akan banyak penganggruan yang ada di indonesia?

karena sudah banyak orang indonesia yang sebelumnya pengangguran dan bahkan bisa dikatakan seorang sarjana pengangguran beralih alias banting setir menjadi seorang Youtubber dan blogger untuk berpenghasilan serta bahkan sudah ber ketergantungan untuk nafkah. terpaksa berhenti ngeyoutube serta negblog karena konten meraka sudah tidak seramai sebelumnya aada pemblokiran sosial media.

3.Konten Creator Indonesia akan banting setir ke konten International atau English

Kenapa seperti itu? karena akan banyak konten creator seperti blogger dan Youtubber akan beralih ke English konten dikarenakan mereka sudah merasa tidak nyaman dengan konten Indonesia yang minim dalam menelusuri sebuah pencarian, dan bahakan akan bnayak orang Indonesia yang malas membagi atau sharing ilmu lagi dengan konten berbahasa indonesia karena hal itu akan membuat mereka merasa sia-sia dengan tidak ada bayaran dari pihak Sponsor yang sudah biasa mereka gunakan yaitu dari Google Adsense.


4.Banyak perusahaan dan toko yang di rugikan!

 Karena dengan pemblokiran itu akan membuat sebuah perusahaan atau sebuah toko merasa terbatas untuk iklan yang biasa mereka gunakan baik Di fanspage FB dan Intagram dan media sosial lain yang umum mereka gunakan, selain terbatas hal itu kan menambah peningkatan PHK pada karyawan memang di tuaskan ke pengurusan Medsos yang perusahaan percayakan.

masih banyak hal lain tentang efek negatid dari pemblokiran Sosial media oleh kominfo yang dilakukan di Indonesia.

Selain efek negatif, tentu juga ada efek Positif dari pemblokiran media sosial yang dilakukan di Indonesia.

4 Efek Postifi apabila Kominfo melakukan pemblokiran Media Sosial di Indonesia?
1.Karya anak indonesia akan terpkai!

Dngan media sosial yang diblokir di Indonesia, akan menguntungkan putra-putri IT Indonesia, yang selama ini hanya dikenal jago meretas, dengan hal tersebut mereka akan membuat sebuah sosial media dalam negeri, seperti engara-negara yang sudah menerapkan hal tersebut, sepeerti korea, dan China. memang sebagian akan masih memakai sosial media buatan orang asing namun setidaknya menguntungkan dan mengembangkan keahliah IT indonesia untuk urusan Sosial media dan bahkan teknologi kirim dan terima pesan seperti WA, Telegram, WeChat, Line dan lain sebagainya.

2.Membuka lapangan pekerjaan bagi IT dan desainer Indonesia.


Dengan hal tersebut anak IT, akan terus berkembang dengan berlomba-lomba membuat sebuah Aplikasi sosial media dalam negeri dan bahkan akan membutuhkan seorang karyawan yang ahli di dalam nya seingga tidak ada lagi istilah IT dan Desainer pengangguran kecuali mereka yang memang pemalas dan tidak merasa diuntungkan dengan hal tersebut.

3.Konten creator akan berkarya dengan pesaing yang minim.

Apabila benar-benar terjadi pemblokiran sosial media itu terutama Youtube, dan Blogger. tentu konten creater akan mencari Publisher Sosial media lokal yang pasti dibuat oleh IT Indonesia kalau hal itu terjadi, dah bahkan Content creator akan focus pada konten mereka yang berbahas aindonesia dan tidak terganggu oleh konten asing yang terkadang bisa dibilang kalah saing dan plagiat dan bla-bla-bla. hal itu terjadi kalau ada sponsor sih. hehe

4.Persaingan Perusahaan berkurang dan orang akan beralih ke pembelian lokal.

Karena seseorang yang biasanya melakukan browsing melalui Internet akan menemukan berbagai harga yang bersaing di media sosial. dengan keterbatasan media sosial untuk info perbandingan harga, maaka akan banyak orang atau perusahaan dan toko membeli produk-produk lokal nya sendiri.

Beberapa info serta sedikit Opini dari kami tentang pemblokiran yang dilakukan oleh kominfo, semoga bermanfaat dan semoga Indonesia bisa berfikir lebih cerdas mengenai solusi, bukan mengenai ego apalagi menyerah.

karena apapun yang kita pilih, apapun yang kita lakukan, akan menghadapi resiko tertentu dan bahkan bisa mengancam diri kita, maka dari itu semoga pemerintahan kita bisa berfikir cerdas dan matang untuk memilih atau memutuskan sesuatu, karena kita butuh solusi, bukan pembasmi.
Labels: Artikel

Terimakasih Telah Membaca Apa yang akan terjadi kalau Mentri kominfo benar-benar memblokir media sosial?. Semoga bermanfaat...!

0 Comment for "Apa yang akan terjadi kalau Mentri kominfo benar-benar memblokir media sosial?"

Back To Top